Dahlan Tunjuk Bachder Djohan Jadi Bos Baru Sucofindo

Jakarta -Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menunjuk Bachder Djohan sebagai Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) yang baru. Sucofindo merupakan perusahaan surveyor.

Bachder ditunjuk menggantikan posisi Sufrin Hannan yang menjabat sebagai Plt Dirut Sucofindo. Pergantian ini dilakukan melalui proses Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).


"Penetapan direksi tersebut tentunya berlaku efektif sejak tanggal 11 Agustus 2014 setelah disetujui dan disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, dan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sucofindo Agus Salim salam siaran pers Jumat (22/8/2014).


Bachder Djohan Buddin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Kawasan Industri Makassar (Kima) dan aktif di berbagai organisasi seperti DPN Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO).


Selain menunjuk Bachder, Dahlan juga memilih direksi baru Sucofindo yakni Heru Riza Chakim. Heru sebelumnya adalah Kepala Divisi Regional I Sucofindo.


RUPSLB yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN tersebut dipimpin oleh Deputi Bidang Usaha Jasa keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lainya Gatot Trihargo sebagai kuasa pemegang saham pemerintah RI dan Guy Escarfail sebagai kuasa pemegang saham dari SGS Holding serta Dewan Komisaris Sucofindo.


(feb/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!