CT Juga Didatangi Dubes Korsel, Ini yang Dibahas

Jakarta -Duta Besar Republik Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia HE Mr Taiyoung Cho hari ini menemui Menko Perekonomian Chairul Tanjung. Ada 3 pembahasan penting. Namun tidak khusus membahas soal investasi Samsung.

"Tidak, kita tidak singgung sama sekali perusahaan per perusahaan," kata pria yang akrab disapa CT ditemui di kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (21/8/2014).


CT mengungkapkan, ada tiga pokok pembahasan yang dibicarakan, salah satunya terkait perundingan Kesepakatan Kemitraan Ekonomi Menyeluruh Indonesia-Korea Selatan (IK-CEPA).


"Perundingan terkait CEPA itukan sudah 7 kali berunding, tapi belum selesai-selesai. Saya katakan, kalau terus berunding sudah mau perundingan ke 8,9 tapi nggak selesai-selesai juga mau ngapain," ucapnya.


CT mengatakan, CEPA ini sebetulnya akan menguntungkan kedua negara, namun hingga sampai saat i i masih ada beberapa poin yang baik Indonesia maupun Korea belum dapat dipenuhi


"Jadi saya usulkan tadi agar ada delegasi Korea yang memegang mandat penuh untuk datang ke Indonesia untuk bernegosiasi dan saya pastikan delegasi Indoensia akan saya pimpin sendiri dengan menteri-menteri terkait untuk mencoba mencari pemecahan yang win-win solution," jelasnya.


Ia menambahkan, masih belum ada titik temu dalam perundingan CEPA ini, karena pemerintah Indonesia mengingkan Korea bisa segera investasi besar-besaran di Indonesia.Next


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!