Pendaftaran CPNS Online Bisa Diakses Lagi 24 Agustus

Jakarta -Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) online molor dari jadwal semula 20 Agustus 2014. Pendaftaran diperkirakan baru bisa dilakukan Minggu 24 Agustus 2014.

Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman, antusiasme masyarakat untuk mengakses situs ini sangat tinggi. Sehingga server yang disediakan panitia tidak mampu menampung.


"Mudah-mudahan setelah 4 harian mulai normal. Karena itu pendaftaran secara online akan mulai efektif rencananya tanggal 24 Agustus," katanya kepada detikFinance, Sabtu (23/8/2014).


Seperti diketahui, Rabu 20 Agustus lalu situs https://panselnas.menpan.go.id/ tidak bisa diakes sampai akhirnya jadwal pun dimundurkan beberapa hari. Pemerintah pun berjanji para pelamar sudah bisa mengunggah (upload) data diri pada Sabtu 23 Agustus 2014 alias hari ini.


Situs tersebut kini sudah bisa diakses, akan tetapi dari penelusuran detikFinance, pendaftaran alias pengiriman data diri pelamar tetap belum bisa dilakukan.


Yang bisa diakses hanya Halaman Muka, Alur Pendaftaran, Formasi CPNS 2014, Status Data Informasi, dan Kontak Kami. Dari halaman muka, pelamar dituntun untuk menuju Formasi CPNS 2014 untuk melihat lowongan yang tersedia.


Sudah banyak posisi lowongan di Kementerian/Lembaga yang diunggah di situs ini, mulai dari pemerintah pusat sampai daerah. Sayangnya, ketika memilih tautan 'Formulir Registrasi' maka akan muncul layar putih dengan tulisan 'Pendaftaran Belum Dibuka'


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!