Asuransi Sinarmas Kuasai 5% Saham Bakrieland

Jakarta -PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menyampaikan perubahan komposisi pemegang saham. Ada tiga investor baru yang kepemilkannya sahamnya lebih dari 5%.

"Mengacu kepada kewajiban penyampaian informasi, bersama ini terlampir kami sampaikan laporan bulanan registrasi pemegang efek Bakrieland," kata Sekretaris Perusahaan Bakrieland, Erry Zulamri Djaelani, dalam keterangan tertulis, Rabu (14/1/2015).


Dua investor berasal dari luar negeri, sementara satu dari dalam negeri. Investor dalam negeri tersebut adalah PT Asuransi Jiwa Sinarmas. Dalam laporan Bakrieland, jumlah saham yang dikuasai Asuransi Sinarmas adalah sebanyak 2,177 miliar lembar.


Sementara dua investor asing adalah CGMI FIN Client Safekeep Acc yang menguasai 4,529 miliar (10,41%) saham dan Interventures Capital Pte Ltd sebanyak 3,908 miliar (8,97%) saham.


Laporan tersebut merupakan komposisi pemegang saham per 31 Desember 2014. Pada laporan tanggal 10 Desember, nama Sinarmas belum muncul di komposisi pemegang saham perusahaan Grup Bakrie itu.


Harga saham Bakrieland sampai saat ini masih berada di titik terendahnya, yaitu Rp 50 per lembar. Banyak investor yang rugi besar gara-gara pegang saham perusahaan properti Bakrie ini.


Pengakuan salah satu investornya bisa dilihat di sini.


(ang/dnl)