Saham GoPro Terjun Bebas Setelah Apple Dapat Paten Kamera

Jakarta -Apple sepertinya mulai mengusik wilayah bisnis GoPro. Dari 34 paten yang didapat Apple kemarin, salah satunya ada yang berhubungan dengan kamera.

Dalam laporan yang diterbitkan Kantor Paten dan Hak Cipta Amerika Serikat (AS) disebutkan ada satu paten untuk sistem kamera yang bisa ditempelkan di berbagai objek sambil dikendalikan oleh ponsel atau jam tangan.


Paten terbaru produsen iPad itu sudah masuk ke wilayah bisnis GoPro yang selama ini menjual kamera digital berukuran kecil yang bisa ditempel di mana saja.


Seperti dikutip dari CNBC, Rabu (14/1/2015), pada penutupan perdagangan Selasa waktu setempat, saham GoPro langsung terjun bebas 12,17% ke level US$ 49,87 per lembar.


Paten baru Apple itu juga menunjukkan, kamera yang kemungkinan segera dirilis perusahaan bikinan Steve Jobs itu lebih canggih dari milik GoPro, karena terintegrasi dengan iPhone dan iWatch.


Kamera tersebut juga dilengkapi dengan perekam suara yang tahan air, berdasarkan laporan paten tersebut. Apple kabarnya sudah mengajukan paten tersebut sejak 2012 lalu.


(ang/dnl)