Waterfront Securities: IHSG Bakal Bergerak di 5.387-5.460

Jakarta -Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu 15 April 2015 ditutup melemah 0,08% pada level 5.414. Sektor perdagangan dan infrastruktur mengalami koreksi terbesar. Investor asing net sell Rp 654,8 miliar.

Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat yang dipicu oleh penguatan pada saham Intel dan energi. Intel menguat setelah melaporkan proyeksi kinerja triwulan kedua yang lebih baik dari estimasi pasar. Optimisme bahwa earning season tidak seburuk perkiraan juga menjadi faktor positif.


Reli pada saham sektor energi dipicu oleh berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah pada level tertinggi selama tahun 2015. Data industrial production bulan Maret turun 0,6% setelah bulan sebelumnya naik 0,1%, dan lebih buruk dari estimasi yang turun 0,3%.


Indeks empire manufacturing bulan April turun menjadi –1,2 dari bulan sebelumnya pada level 6,9. Data Fed's Beige Book bulan April menunjukkan ekonomi tumbuh di semua negara bagian AS yang dipicu oleh meningkatnya penjualan ritel serta tumbuhnya permintaan akan bisnis jasa.


ECB (bank sentral Eropa) pada pertemuan kemarin mempertahankan suku bunga pada level rendah dan fokus pada program pembelian obligasinya. ECB menyatakan program pembelian obligasi tersebut akan berlangsung sampai tercapai tingkat inflasi yang berkelanjutan.


Untuk IHSG hari ini diperkirakan bergerak cenderung mixed. IHSG diperkirakan berada di kisaran 5.387-5.460.


(dnl/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com