Masyarakat Kecewa Tak Bisa Daftar CPNS Hari Ini

Jakarta -Sebanyak 49 instansi pusat dan daerah telah mendapat penetapan rincian formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun, para pelamar mesti kecewa karena situs pendaftaran http://panselnas.menpan.go.id hari ini tak bisa diakses.

Seorang calon pelamar CPNS bernama Gilang Riski Adam mengaku kecewa karena tidak bisa mengakses rincian formasi yang dikehendakinya.


"Ketika membuka website formasi2.menpan.go.id, begitu muncul nama instansi dan diklik nggak ada rincian formasinya. Hanya muncul nama instansi dan jumlah formasinya," katanya di di gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta, Rabu (20/8/2014).


Penasaran karena rincian formasinya tidak ada, Gilang kemudian membuka situs http://panselnas.menpan.go.id. Ternyata tidak sesuai harapannya.


"Aksesnya sih lancar, tapi belum ada rincian formasinya. Bagaimana bisa memilih kalau rincian formasinya nggak ada," ucapnya.


Padahal, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaatmaja mengimbau, rincian formasi yang sudah bisa diakses di situs Kemen PAN-RB.


"Kami sudah cek instansi yang sudah masuk. Kita ada waktu 1-2 minggu untuk melengkapi hingga 500 instansi, baik pusat maupun daerah," tuturnya.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!