Pengusaha Ini Sebut Ekonomi RI Akan 'Cantik' Dipegang Sri Mulyani

Jakarta -Nama-nama calon menteri yang akan duduk di kabinet Jokowi-JK bermunculan, meskipun belum ada keputusan final. Sosok Sri Mulyani jadi perhatian, dan masuk sebagai calon menteri di bidang ekonomi.

Kemarin, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengonfirmasi ada nama Sri Mulyani di daftar calon menteri Jokowi.


"Namanya (Sri Mulyani) ada, diusulkan di mana saya nggak tahu," kata Puan saat ditanya soal nama Sri Mulyani di daftar calon menteri Jokowi.


Puan mengaku tak tahu posisi yang diusulkan untuk Sri Mulyani. Dia memastikan nama Sri Mulyani termasuk dalam daftar yang diserahkan ke KPK dan PPATK.


Kalangan pengusaha menilai, Sri Mulyani cocok mengisi kabinet Jokowi-JK. Itu berarti, wanita yang kini menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia ini akan kembali lagi ke kabinet pemerintahan, setelah pernah menjabat sebagai Menteri Keuangan, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, dan Menko Bidang Perekonomian.


Wakil Ketua Kadin bidang Bulog dan Pemberdayaan Daerah Natsir Mansyur menyebutkan, Sri Mulyani cocok menduduki posisi Menteri Koordinator bidang Perekonomian atau Menteri Keuangan.


"Sri Mulyani itu di menteri keuangan itu tepat. Dia memahami bagaimana postur APBN kita. Dia sudah berpengalaman, cantik kalau dipegang dia," kata Natsir kepada detikFinance, Selasa (21/10/2014)Next


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!