Kompak, Harga Bawang Merah dan Cabai Rawit Naik Jadi Rp 35.000/Kg

Jakarta -Harga beberapa komoditas sayur-sayuran, seperti cabai rawit merah dan bawang merah di pasar tradisional DKI Jakarta terus mengalami kenaikan. Ini terjadi, karena pasokan terbatas yang didapat dari Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Djoko, salah seorang penjual sayuran di Pasar Warakas, Jakarta Utara menyebut, harga cabai rawit merah dan bawang merah sulit turun. Itu terjadi, lantaran ia sudah membeli kedua jenis sayuran itu dari Pasar Induk Kramat Jati dengan harga cukup tinggi.


"Bawang merah saya belanja sudah Rp 30.000/kg dari pasar induk, kalau cabai rawit merah sama," katanya kepada detikFinance, Selasa (24/03/2015).


Khusus bawang merah, ia menjelaskan, tingginya harga disebabkan stok terbatas. Saat ini bawang dari kota Brebes, Jawa Tengah belum begitu banyak karena belum memasuki masa panen.


"Brebes belum panen makanya harga tinggi," imbuhnya.


Kemudian untuk cabai rawit merah juga mengalami hal yang sama. Harga rata-rata cabai merah di Pasar Induk Kramat Jati sudah Rp 30.000/kg, atau lebih tinggi dari harga biasanya yang hanya Rp 20.000/kg.


"Kalau cabai rawit merah masih naik sedikit," katanya.Next


(wij/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com