Menteri Susi Lantik 448 CPNS KKP

Jakarta -Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pagi ini melantik 448 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Nantinya, mereka akan ditempatkan di seluruh bagian lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sebanyak 448 orang CPNS berasal dari pelamar yang dinyatakan lulus seleksi dan diangkat sebagai CPNS. Jumlahnya hanya berkisar 4,02% dari total pelamar yang berjumlah 11.160.


"Proses seleksi telah mengikuti beberapa tahapan, kita terima 448 orang dari 518 formasi yang disiapkan. Seleksi berdasarkan basis komputer berupa kompetensi dasar dengan pendaftaran 11.160, lalu tes dasar kelautan dan perikanan, psikotes, dan interview," jelas Sekretaris Jenderal KKP Sjarief Widjaja saat membuka acara di Gedung Mina Bahari III, Jakarta, Senin (13/04/2015).


Menurut Sjarief, sebanyak 448 calon PNS akan menempati beberapa posisi yang terdiri dari 15 orang Sekretariat Jenderal, 42 orang Ditjen Perikanan Tangkap, 23 orang Ditjen Perikanan Budidaya, serta 21 orang Ditjen Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan (P2HP).


Kemudian ada 35 orang Ditjen Kelautan Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (KP3K), 152 orang Ditjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), 4 orang Inspektorat Jenderal, 46 orang Ditjen Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang), 30 orang Ditjen Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), serta 80 orang Ditjen Badan Karantina Ikan, Pengendali Mutu (BKIPM).


"Paling banyak memang dari PSDKP yang akan ditempatkan di kapal pengawas untuk kapal-kapal patroli kita," imbuhnya.


Selain itu, KKP juga menerima otomatis 2 orang putra-putri dari Papua yang akan ditempatkan di Gorontalo.


"Di dalam proses penerimaan CPNS tahun ini, bagi putra-putri Papua ada 2 orang yang ditempatkan di Gorontalo," kata Sjarief.


(wij/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com