Ini Rahasia Patung Kuda di Setiap Perumahan Ciputra

Jakarta - Setiap pengembang properti memiliki ciri khas tersendiri bagi setiap produknya. Pengembang properti PT Ciputra Development Tbk (CTRA), memilih simbol Patung Kuda pada setiap proyek properti seperti perumahan.

Direktur CTRA Tulus Santoso mengatakan, simbol patung kuda dipakai Ciputra sebagai simbol kerja keras. Simbol ini juga digunakan Ciputra untuk menarik investor.


"Patung kuda itu simbol kerja keras. Itu sebagai kesenangan saja. Jadi identitas bangunan Ciputra patung kuda itu. Binatang yang paling bagus dijadikan patung kan, kuda, yang lain kan nggak bagus," kata Tulus saat ditemui disela-sela acara Capital Market Awards 2013, di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (15/5/2013).


Selain itu, kata Tulus, banyaknya simbol patung kuda dalam setiap properti Ciputra merupakan kesenangan dari pemilik Ciputra Group, yaitu pengusaha kawakan Ciputra.


"Pak Ciputra kan suka seni jadi dibuatlah patung-patung itu. Sebagai pemanis supaya ada nuansa seninya," katanya.


Misalnya di Citra Lake yang merupakan kawasan perumahan terbaru yang akan diluncurkan Ciputra di Sawangan, Depok, Jawa Barat, terdapat unsur patung kuda di depan gerbang utama.


(hen/hen)