Ciputra Rambah Sawangan, Tawarkan Rumah Mewah Rp 1 Miliar

Jakarta - PT Ciputra Development Tbk (CTRA) akan meluncurkan proyek perumahan terbarunya di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat yang diberi nama Townhouse Citra Lake. Perumahan berkonsep Townhouse tersebut, satu unit rumahnya berkisar Rp 1 miliar.

Perseroan telah merogoh kocek sebesar Rp 50 miliar untuk membangun perumahan seluas 12 hektar tersebut. Selain perumahan, kawasan Citra Lake akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti Urban Festival – Shopping Arcade modern SOHO (Small Office Home Office), Waterfront Living, EcoGarden dan lain-lain.


Direktur CTRA Tulus Santoso mengatakan, perumahan tersebut saat ini masih dalam tahap infrastruktur, rencananya baru akan launching pada semester 2 tahun ini. Dia juga menargetkan perumahan ini akan selesai dalam waktu 3 tahun mendatang. Menurut Tulus saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan infrastruktur termasuk jalan lingkungan perumahan.


"Harga satu rumahnya Rp 1 miliar untuk ukuran 150 meter persegi," katanya saat ditemui di sela-sela acara Capital Market Awards 2013, di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (15/5/2013).


Ia menyebutkan, untuk tahap awal, pihaknya akan menyediakan sebanyak 50 unit dan akan terus bertambah hingga memenuhi permintaan pasar. "Test market dulu 50 unit selanjutnya bisa terus ditambah," ujarnya.


Menurut Tulus, kawasan Sawangan, Depok memiliki potensi pasar yang cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya mencoba menyasar properti di daerah tersebut selain di tengah kota Jakarta.


"Tergantung potensi dan ketersediaan lahan. Sekarang paling sulit cari lahan. Kalau Jakarta bagus semua. Ini Sawangan juga potensinya bagus," kata dia.


(hen/hen)