17 CEO Belanda Antusias Kerjasama Bisnis di Indonesia

Den Haag -Hubungan bilateral Indonesia-Belanda pada tahap sangat baik saat ini di tingkat pemerintah juga berimbas positif ke swasta. Sebanyak 17 CEO Belanda antusias untuk kerjasama.

Demikian mengemuka dalam Business Roundtable Meeting dengan Wakil Presiden RI Boediono di Den Haag, Rabu (26/3/2014).


17 CEO dari perusahaan-perusahaan besar Belanda itu adalah dari Unilever, Friesland Campina, Phillips, Van Oord, Royal Boskalis, Royal Haskoning, Damen, Thales, Rabobank, KPMG, Royal Dutch Shell, Port of Rotterdam, Van Drie, ING, Enza Zaden Beheer, Heineken dan KLM.


Wapres dalam pertemuan tersebut antara lain menyampaikan bahwa Indonesia tengah berupaya untuk mendorong lebih lanjut pembangunan nasional.


"Dalam hal ini, Indonesia menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia serta penguatan institusi, sehingga terdapat pula banyak peluang untuk peningkatan kerjasama antara dunia usaha," ujar Wapres.


Lebih lanjut Wapres mengatakan bahwa Indonesia saat ini tengah menghadapi pemilu tahun 2014 dan diperkirakan akan berjalan dengan lancar, damai dan demokratis.


"Adapun kesinambungan kebijakan dasar makro ekonomi Indonesia diperkirakan akan dapat terus berjalan," imbuh Wapres. Next


(es/es)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!