WIKA Beton Tawarkan Saham IPO Rp 590 per Lembar

Jakarta -PT Wijaya Karya Beton Tbk telah menetapkan harga saham perdana di harga Rp 590 per saham. Penetapan harga ini dilakukan berdasarkan pertimbangan nilai valuasi Perseroan, target penerimaan dana IPO, serta komposisi permintaan kepemilikan saham Perseroan oleh asing, lokal serta ritel.

Demikian disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (27/3/2014).


Perseroan telah melaksanakan paparan publik pada tanggal 4 Maret 2014, dilanjutkan dengan roadshow domestik pada tanggal 5–7 Maret 2014 serta roadshow internasional pada tanggal 10–14 Maret 2014 di Kuala Lumpur, Singapura dan Hong Kong.


Dalam penerbitan saham perdana ini, Perseroan dibantu oleh Bahana Securities, Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan Sucorinvest Central Gani yang bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi.


Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah diterima pada 26 Maret 2014, diikuti dengan Penawaran Umum pada tanggal 28 Maret-2 April 2014. Selanjutnya, pada tanggal 8 April 2014 saham Perseroan akan mulai diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.


Dengan harga Rp 590 per saham, Perseroan memperkirakan dapat meraup perolehan dana IPO mencapai sebesar Rp 1,2 triliun.


Sekitar 85% dari dana tersebut akan dialokasikan untuk ekspansi usaha, diantaranya pembangunan pabrik beton pracetak di Lampung, CIlegon dan Makassar dan juga peningkatan kapasitas terpasang di pabrik-pabrik Perseroan, investasi di penambangan material alam sebagai salah satu bahan baku beton pracetak, dan juga investasi alat instalasi produk beton pracetak yang dihasilkan perseroan.Next


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!