Ahok: Kita Mau Bangun Bandara di Marunda

Jakarta -Kondisi lalu lintas udara dan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta sudah sangat padat. Penggunaan Bandara Halim Perdanakusumah sebagai alternatif juga belum memadai. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana membangun bandara di Marunda, Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memaparkan kalau pemerintah saat ini tengah mempelajari pembangunan sebuah bandara baru untuk mengurai kepadatan lalu lintas udara. "Kita mau bangun bandara di Marunda," katanya di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (27/3/2014).


Namun Ahok masih belum bisa menjelaskan kapan kira-kira kapan pembangunan bandara itu dilakukan dan seperti apa konsep bandara itu nantinya. "Saat ini tengah di pelajari. Sudah dipersiapkan," tambahnya lagi.


Ahok menjelaskan, kalau masih butuh waktu untuk mematangkan rencana pembangunan tersebut. "Sedang dipelajari dengan serius," tukasnya.


(syu/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!