Jual Saham Anak Usaha. PT PP Bisa Raup Rp 1,5 Triliun

Jakarta -Anak usaha PT Pembangunan Perumahan (PTPP), PT PP Properti siap melantai di bursa. PT PP Properti akan melepas 30% kepemilikan sahamnya ke publik.

Direktur Keuangan PT PP Tumiyana mengatakan, perseroan bisa meraup dana hingga Rp 1,5 triliun dari aksi korporasi tersebut. Anak usahanya ini diperkirakan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) awal 2015 mendatang.


"Nanti di bulan Januari atau Februari di 2015," katanya selepas Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PTPP di kantor PTPP, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Jumat (28/3/2014).


Ditargetkan aksi korporasi PTPP tersebut bisa dilakukan pada awal tahun depan. Jumlah saham yang akan dijual adalah 30% dari total saham perusahaan.


"Kita harapkan 1,5 triliun dengan melepas saham sekitar 30%," tambahnya.


Selain itu, perseroan pun akan melakukan aksi korporasi lain, di antaranya akuisisi perusahana alat berat PT Prima Jasa Aldodua, pendirian pabrik precast, pengembangan organisasi operasi wilayah timur Indonesia Timur, penerbitan obligasi berkelanjutan tahap I dan II dan pengembangan SDM.


"Dalam waktu dekat, akan diadakan groundbreaking ceremony Grand Kamala Lagoon seluas 24 hektar, di Bekasi," katanya.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!