Mengikis Tudingan Pemotor Arogan

Jakarta -Penggemar motor gede alias moge di Indonesia cukup banyak. Seperti halnya pehobi, mereka pun membentuk komunitas sendiri. Salah satu komunitas yang cukup besar adalah Moge Club Indonesia (MCI).

MCI berdiri pada 2011, dan kini memiliki sekitar 2.000 anggota. “Kebanyakan pengusaha dan pejabat. Ada mahasiswa, tetapi kalangan menengah-ataslah,” kata Indra Pranajaya, Ketua MCI Chapter Bekasi.


Menurut Indra, para anggota MCI memiliki usia yang variatif. “Paling muda 30 tahun, paling tua ada yang sampai 73. Saya sendiri yang paling muda di Bekasi, yang lain sudah tua semua,” ujarnya.


Para anggota MCI, lanjut Indra, kerap mengadakan berbagai acara. Mulai dari sekedar kumpul-kumpul, touring, sampai bakti sosial.


“Waktu banjir di Bekasi beberapa waktu lalu, kami mengadakan kegiatan pembagian baju layak pakai, makanan, dan sebagainya. Kami juga pernah mengadakan event donor darah. Pernah juga ada family gathering, mengumpulkan semua anggota bersama keluarganya,” kata Indra.


Dalam hal touring, MCI tidak main-main. Sudah banyak daerah mereka jelajahi bersama menggunakan moge. Belum lama ini, mereka mengadakan touring Jakarta-Semarang. Rutenya adalah Jakarta-Bekasi-Banjar-Tasik-Ciamis-Wangon-Tegal-Semarang.


Pulau Sumatera juga pernah mereka jelajahi, bahkan sampai di Titik Nol di Sabang (Aceh). Dalam waktu dekat, MCI punya rencana mengadakan touring sampai ke Lombok.Next


(hds/DES)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!