Menteri, Wakil menteri, Sampai Pengusaha Ngumpul di Agrinex JCC

Jakarta -Pameran produk-produk pertanian tahunan bernama Agrinex Expo digelar lagi di Jakarta Convention Center. Pada pembukaan acara ini, sejumlah menteri, wakil menteri, hingga pengusaha hadir.

Tahun ini adalah tahun kedelapan pameran tersebut. Ada produk pertanian unggulan ekspor dan ramah lingkungan, sampai yang berteknologi tinggi. Pameran ini berlangsung pada 28-30 Maret 2014.


Hadir pada pada pembukaan pameran ini Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menristek Gusti Muhammad Hatta, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, pengusaha Sandiaga Uno, serta para tamu perwakilan dari sejumlah kementerian.


Selain pameran, Agrinex Expo 2014 akan diisi dengan kegiatan seminar mengenai kedaulatan pangan, perubahan iklim, reformasi agraria, pemanfaatan biofuel dan pengelolaan taman kota dengan narasumber para menteri, akademisi, pakar agro, dan pakar lingkungan hidup.


Ketua Penyelenggara Agrinex Expo 2014 Rifda Ammarina menjelaskan, Agrinex di tahun ini akan memperkenalkan konsep rumah hijau, atau konsep rumah yang memanfaatkan pekarangan rumah untuk tanaman pangan dengan memproduksi sendiri pupuk organik, dari sampah organik rumah tangga. Kemudian menjadikan halaman sebagai lahan pangan sekaligus resapan air.


"Agrinex Expo akan melakukan edukasi dan promosi Rumah Hijau, Taman Kota Hijau, Taman Agrowisata, Rumah Horti," katanya saat sambutan pembukaan Agrinex Ekpo di JCC Jakarta (28/3/2014).


Peserta pameran ini diikuti oleh Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Riset dan Teknologi, KUKM, Pertamina, Telkom, Antam, Inotek, Perum Perhutani, Yayasan Astra, Bank Mandiri, Bank Indonesia, Timah, Kibif, Harfam, BKPM, Indofood, Agro Tunas Teknik dan lain sebagainya.


(dnl/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!