PT PP Bangun Pembangkit Listrik di Myanmar Bareng General Electric

Jakarta -PT PP (PTPP) merencanakan beberapa proyek besar dalam waktu dekat ini. Salah satunya adalah ekspansi ke luar negeri dengan membangun pembangkit listrik.

Direktur Teknik dan Pemasaran PTPP I Wayan Karioka mengatakan, perusahaan dunia yang bergerak di bidang energi, General Electric (GE) menggandeng PTPP untuk membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) di Myanmar.


"Kita diajak GE untuk membangun pembangkit di Myanmar. Saya harapkan tahun ini," kata Oka di Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PTPP di kantor PTPP, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Jumat (28/3/2014).


Oka tidak menyebut berapa nilai kontrak yang didapat PTPP dalam melancarkan proyek besar tersebut.


"Nanti saja," katanya.


Selain Myanmar, kontrak luar negeri yang didapat PTPP pun dilakukan di Timor Leste. Perseroan mendapatkan kontrak untuk membangun gedung-gedung perkantoran, jalan, dan gedung-gedung high rest lainnya.


"Di sana ada ministry of finance, kantor PU, jalan, ada mixious juga," jelasnya.


Di dalam negeri, tahun ini perseroan akan membangun gedung perkantoran Jamsostek. Kerjasama ini akan menggarap sebidang lahan di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan dengan nilai kontrak mencapai Rp 500 miliar.


"Kita kerja sama dengan Jamsostek untuk menggarap proyek properti. Tahap awal itu yang di Kuningan. Untuk satu lahan ini nilai kontraknya Rp 500 miliar," katanya.


(zul/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!