Bangun Kawasan Industri Manufaktur, KS Siapkan Tanah 1.000 Hektar

Jakarta -PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) akan membangun sebuah kawasan industri manufaktur di Kota Cilegon, Banten. Kawasan industri ini akan dibangun oleh anak usaha KRAS yaitu PT Krakatau Industrial Estate Cilegon.

Untuk tahap pertama, PT Krakatau Industrial Estate Cilegon telah mengakusisi alias membeli lahan seluas 100 hektar dari total 500 hektar yang harus disiapkan.


"Krakatau Industrial Estate, rencana akuisi lahan untuk industri. Tahapan akusisi lahan dari 500 hektar baru 100 hektar yang dibebaskan," kata Direktur Utama KRAS Irvan Kamal Hakim usai RUPST PT KRAS di Hotel Kartika Chandra Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat, Kamis (27/03/2014).


Sedangkan target perluasan lahan yang didapat perseroan hingga 1.000 hektar. Namun ia tidak berani menyebut berapa harga tanah serta lokasi detil kawasan industri yang nanti akan dibangun.


"Kita tidak bisa sebutkan karena ada di anak usaha. Kalau disebut harga nanti naik harga. Kita harap di kemudian hari ada penambahan lahan baru di KS dan anak usaha hingga 1.000 ha. Tempat belum bisa diberi tahu," imbuhnya.


Sementara itu ada beberapa strategi bisnis yang KS akan lakukan di tahun 2014 seperti peningkatan kapasitas produksi baja, meningkatkan volume penjualan dan efisiensi pembuatan baja. Di samping kinerja anak usaha seperti PT Krakatau Daya Listrik dan PT Krakatau Tirta Industri juga akan digenjot agar sektor keuangan KS tetap positif dari tahun ke tahun.


"Anak usaha ini akan memberikan kontribusi positif terhadap KS apabila pertumbuhan stabil pada posisi 6,3% hingga 6,5% seperti yang pernah dicapai tahun lalu," jelasnya.


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!