'Duet Maut' Kualanamu dan Incheon Bakal Kalahkan Kuala Lumpur

Deli Serdang -PT Angkasa Pura (AP) II telah menggandeng Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan untuk menyulap Kualanamu menjadi hub atau bandara penghubung internasional.

"Kita ingin Kualanamu jadi hub internasional. Apalagi untuk domestik ini saya minta jangan pada terbang ke Singapura atau Kuala Lumpur di sini saja jadi tempat penghubungnya," kata Direktur Utama AP II Tri S Sunoko, di Bandara Kualanamu, Kamis (27/3/2014).


Nantinya, Incheon bisa memberikan banyak masukan kepada AP II selaku operator Kualanamu untuk menjadikan bandara ini sebagai hub. "Biar bisa saingi Kuala Lumpur. Kan Incheon pengalamannya dari nothing menjadi something dari kecil menjadi besar. Kita sudah tandatangan dengan Incheon," papar Tri Sunoko.


Selain itu, PT Angkasa Pura I juga menggandeng Bandara Incheon. Kerjasamanya terkait konsep baru dalam hal tender area komersial di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.


Perseroan menandatangani perjanjian kerjasama komersial dengan sepuluh perusahaan yang akan beroperasi di area komersial Terminal 2 (T2) Bandara Internasional Juanda.


Kesepuluh perusahaan tersebut adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang food and beverages, retail, dan duty free.


(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!