Ini Kata Ahok Soal Metro Kapsul

Jakarta -Senin lalu, salah satu perusahaan konsorsium moda transportasi metro kapsul yaitu PT Perkakas Rekadaya Nusantara melakukan presentasi ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Apa kata Wakil Gubernur Basuki T. Purnama (Ahok)?

Menurut Ahok, moda transportasi metro kapsul ini masih bersifat purwarupa atau prorotype. Sehingga menurutnya masih lama moda transportasi ini bisa direalisasikan.


"Itu (metro kapsul) masih prototype. Saya kira masih lama," ujar Ahok singkat saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (27/3/2014).


Sebelumnya, Gubernur Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tertarik dengan moda transportasi metro kapsul, yang pabriknya ada di Subang, Jawa Barat.


"Ya tertarik. Karena murah memang dari segi biaya produksi per kilonya jauh lebih murah dibanding MRT dan monorel," jelas Jokowi usai bertemu perwakilan Perkakas Rekadaya Nusantara Senin lalu.


Jokowi yakin, bila metro kapsul dibangun, tidak akan mengganggu alat transportasi lain yang sudah direncanakan pembangunannya, seperti monorel dan MRT.


"Di negara-negara mana pun yang namanya transportasi massal itu macam-macam. Ada yang bus, ada yang trem, ada yang monorel, MRT dan macam-macam banyak sekali. Bermacam jenisnya," kata Jokowi.Next


(dnl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!