SBY Berharap Bandara Kualanamu Bikin Sumut Makin Sejahtera

Deli Serdang -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Dia berharap pembangunan bandara baru ini dapat meningkatkan perekonomian Sumatera Utara dan Indonesia.

"Mudah-mudahan ini langkah baik untuk menuju ekonomi yang baik bagi Sumatera Utara dan Indonesia untuk semakin maju dan sejahtera," ucap SBY di Bandara Kuala Namu, Kamis (27/3/2014).


Presiden juga berharap agar seluruh daerah di Indonesia bisa terhubung dengan segala moda transportasi. Menurutnya, konektivitas antar daerah akan semakin memajukan perekonomian bangsa.


"Tentu ada keperluan untuk memperluas kapasitas ekonomi kita termasuk infrastuktur tentunya di transportasi laut, darat dan udara," ucapnya.


Di samping itu, lanjut SBY, di tengah kepesatan ekonomi dan meningkatnya kebutuhan konsumen. Maka kehadiran bandara yang memiliki daya tampung besar sangatlah dibutuhkan.


SBY mencatat, jumlah kelas menengah di Indonesia dalam tiap tahunnya selalu meningkat. Keberhasilan ini, menurutnya, haruslah ditopang dengan kinerja pemerintah dan pembangunan infrastruktur yang lebih baik.


Selain Bandara Kuala Namu, Presiden SBY juga meresmikan beberapa bandara lainnya. Dalam kesempatan itu juga SBY meresmikan Geopark di kawasan Danau Toba.


"Semoga Geopark kita dapat menjadi icon dunia dan meningkatkan ekonomi dari sektor pariwisata," pungkasnya.


(rvk/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!