Ini Orang RI Pertama yang Jadi Petinggi Credit Suisse

Jakarta -Credit Suisse, perusahaan keuangan asal Swiss, menunjuk Helman Sitohang sebagai CEO Asia Pasifik sekaligus merangkap jabatannya saat ini, Head of the Investment Bank untuk Asia Pasifik. Helman merupakan orang Indonesia pertama yang menjadi petinggi di Credit Suisse.

Alumnus Institut Teknologi Bandung ini menggantikan Eric Varvel yang kini menjabat sebagai Chairman untuk wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah. Demikian dikutip dari siaran tertulis yang diterima Senin (20/10/2014).


"Saya yakin kami memiliki potensi besar dan momentum yang sangat baik di Asia Pasifik. Kami mampu memberikan layanan yang benar-benar berfokus pada nasabah di kawasan Asia Pasifik dengan kehadiran jaringan yang menyeluruh dan keunggulan kami di sektor Private Banking & Wealth Management serta Investment Banking. Semua nasabah kami akan mendapatkan manfaat dari layanan terintegrasi Private Banking dan Investment Banking yang sulit ditandingi oleh lembaga keuangan lain," papar Helman.


Helman akan menempati kantor di Singapura. Selama berkarir di Credit Suisse, Helman telah terlibat dalam berbagai proyek merger dan akuisisi serta penggalangan modal senilai US$ 150 miliar dari seluruh dunia. Ia telah memimpin banyak transaksi penting di Asia dan Australia. Helman memulai karirnya di Credit Suisse di tahun 1998.


Credit Suisse beroperasi di 12 negara di Asia Pasifik dengan total 7.400 karyawan yang tersebar di 24 kantor di berbagai negara. Singapura dan Hong Kong adalah dua negara utama untuk bisnis Private Banking & Wealth Management, sementara Australia dan Jepang adalah basis untuk ekspansi bisnis Private Banking domestik yang terus berkembang.


Credit Suisse melayani Ultra High Net Worth Investor dan High Net Worth Investor dengan mengkombinasikan jangkauan global dan jasa penasihat keuangan yang terstruktur sehingga menawarkan proposisi nilai untuk segmen nasabah khusus, juga akses ke berbagai produk dan layanan yang menyeluruh dan canggih. Melalui kerja sama erat dengan divisi Investment Banking, Credit Suisse juga memberikan solusi inovatif dan terintegrasi.


Bisnis Investment Banking dioperasikan dari pusatnya di Hong Kong dan Singapura. Platform ekuitas dan risetnya yang kuat menopang pasar modal yang kuat dan bisnis Investment Banking.


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!