Investasi di Pasar Modal Harus Jadi Gaya Hidup

Jakarta -Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mendorong masyarakat Indonesia untuk bisa bersentuhan langsung dengan pasar modal.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengajak masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal secara langsung. Ito berkeinginan, investasi di pasar modal dijadikan sebagai gaya hidup sehari-hari masyarakat Indonesia.


"Menjadikan investasi sebagai gaya hidup, apabila sudah jadi gaya hidup jadi investasi di pasar modal bisa dilakukan sehari-hari," ujar Ito dalam sambutannya saat membuka acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014 dengan tema 'Investasi di Pasar Modal Sebagai Gaya Hidup Untuk Masa Depan yang Lebih Baik,' di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu 17 September 2014.


Ito menjelaskan, pihaknya ingin menegaskan, berinvestasi di pasar modal bisa dilakukan oleh siapa pun dan dari kalangan apa pun. Menurutnya, berinvestasi di pasar modal bukanlah hal elit atau eksklusif.


"Kami tidak ingin investasi di pasar modal dipandang sebagai sesuatu yang elit atau eksklusif," katanya.


Menurut Ito, sasaran masyarakat Indonesia untuk bisa masuk pasar modal merupakan bagian dari upaya otoritas untuk melakukan pendalaman pasar.


"Ini sejalan dengan upaya otoritas untuk pendalaman pasar dan sektor pasar modal sebagai sektor umum dalam konteks inklusivitas gaya hidup dan sehari-hari masyarakat Indonesia," ujar dia


Di samping itu, Ito menyebutkan, salah satu cara untuk bisa mengetahui sejauhmana pemahaman masyarakat Indonesia terhadap pasar modal, pihaknya secara rutin melakukan olimpiade bagi siswa menengah atas baik itu SMA, SMK, maupun Madrasah Aliyah.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!