Saham Lufthansa dan Airbus Langsung Anjlok Pasca Kecelakaan di Alpen

Paris -Pesawat GermanWings jatuh di bagian selatan Prancis. Insiden ini membuat saham Lufthansa dan Airbus ikut jatuh.

GermanWings adalah anak usaha Lufthansa yang fokus ke penerbangan murah. Seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (24/3/2015), tak lama setelah insiden pesawat, saham maskapai Jerman itu langsung jatuh hingga 5,2% dari posisi US$ 14,06 per lembar ke titik terendahnya di US$ 13,33 per lembar.


Koreksi tak hanya terjadi terhadap saham Lufthansa, saham Airbus juga langsung menukik. Pasalnya, pesawat GermanWings yang jatuh itu merupakan A320 pabrikan Airbus.


Saham produsen pesawat itu pun terpangkas 3,6% ke posisi US$ 58,52 per lembar, dibandingkan posisi sebelumnya US$ 60,7 per lembar.


"Kami sudah mengetahui insiden ini. Kami akan berkonsentrasi untuk menyelesaikan masalah ini. Kami akan segera memberikan informasi selengkapnya," cuit Airbus dalam akun Twitter resminya.


Seperti diketahui, 'burung besi' anak perusahaan maskapai Jerman, Lufthansa, jatuh di kaki pegunungan Alpen, wilayah bagian Prancis.


Dari situs Flightradar24, tercatat pesawat AirbusA320-211 itu berada di ketinggian 6.800 kaki dan kecepatan 378 knot.


Pesawat dengan nomor penerbangan 4U9525 itu hilang dari radar sekitar pukul 09.39 UTC. Ada 142 penumpang dan kru di sana. Pesawat terbang dari Barcelona, Spanyol menuju Dusseldorf, Jerman.


(ang/dnl)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com