BUMN Ramai-ramai Gelontorkan Dana Rp 9,7 Miliar untuk Bangun Morotai

Morotai - Perusahaan-perusahaan plat merah atau BUMN menggelontorkan dana senilai Rp 9,7 miliar untuk membangun Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara.

Dikatakan Staf Ahli Menteri BUMN Bidang SDM dan Teknologi, Achiran Pandu Djajanto, bantuan ini merupakan wujud kepedulian BUMN untuk kesejahteraan masyarakat.


"Program CSR BUMN Peduli Morotai ini menyerahkan bantuan Rp 9,7 miliar," ujar Pandu dalam sambutannya diacara 'BUMN Peduli Morotai', di Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Rabu (8/5/2013).


Dikatakan Pandu, bantuan ini berupa paket diantaranya rehabilitasi Puskesmas di Desa Daruba, pengadaan 5 unit kapal dengan teknologi hasil laut, pembangunan SMK Kesehatan, pengadaan 3 titik air bersih di Desa Totodoku, Desa Mohirin dan Juangan berserta 2 unit mobil tangki air bersih, serta penghijauan dengan penanaman pohon mangrove.


Ditambahkan Seketaris Perusahaan PLN Andi Supriono, bantuan paket ini sudah dilakukan pada tahun lalu dan saat ini 3 paket sudah 100% selesai pengerjaannya.


"100% yang sudah selesai pengerjaannya seperti renovasi puskesmas, pengadaan 5 unit kapal nelayan dan pembangunan SMK Kesehatan," ungkapnya.


Sementara bantuan yang baru 30% selesai pengerjaannya yakni 3 titik air bersih, pengadaan 2 mobil tangki air.


"BUMN-BUMN terus berkomitmen untuk meningkatkan tarif hidup masyarakat melalui program bina lingkungan dan CSR," tandas Adi.


(rrd/dru)