'Obrak-abrik' HP Ilegal di Roxy, Gita Menyamar Jadi Menteri Pemberdayaan Wanita

Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan tak dikenal oleh para pedagang handphone saat sidak ke pusat handphone di Jakarta, ITC Roxy Mas. Para pedagang bertanya-tanya, siapa gerangan sosok pria yang 'mengobrak-abrik' beberapa toko di kawasan tersebut.

Berdasarkan pantauan detikFinance, acara tersebut adalah sidak barang beredar kementerian perdagangan, Rabu (7/5/2013). Gita memang belum terlalu familiar bagi para pedagang di ITC Roxy, walaupun ada beberapa yang mengenalnya.


"Bapak siapa?" tanya salah satu pedagang handphone kepada Gita.


Mendengar pertanyaan tersebut, beberapa orang yang ikut rombongan Gita langsung menyaut. "Ini menteri perdagangan," kata salah satu orang rombongan.


Merespons pertanyaan pedagang itu, Gita pun langsung menanggapi santai sambil berseloroh. "Saya menteri pemberdayaan wanita," kata Gita sambil tersenyum.


Gita melakukan sidak di ITC Roxy Mas sekitar 20 menit. Setelah berkeliling ke banyak toko, akhirnya ia istirahat di salah satu foodcourt, dan menikmati segelas jus alpukat.


Dalam melakukan sidak ini, Gita didampingi Dirjen Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Nus Nuzulia Ishak, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Bachrul Chairi, dan Sekjen Kemendag Gunaryo.


(hen/dnl)