Gita Wirjawan Dianggap Menteri Pertama yang 'Obrak-abrik' ITC Roxy

Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan hari ini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ITC Roxy Mas. Menurut pedagang, hal ini pertama kali seorang pejabat sekelas menteri melakukan sidak di lokasi pusat pertokoan elektronika terbesar di Jakarta tersebut.

Salah satu pedagang minuman di tempat ini bernama Eka menyebutkan, selama 6 tahun bekerja di lokasi ini, baru kali ini ada seorang pejabat sekelas menteri yang 'mengobrak-abrik' pusat pertokoan ini. Sisanya hanyalah sebatas petugas yang melakukan penyisiran.


"Ini baru pertama kali ada menterinya. Biasanya ya ada yang datang me-razia gitu aja, nggak begitu ramai. Ini baru ada menterinya," kata Eka kepada detikFinance di Roxy Mas, Rabu (8/5/2013).


Awalnya, Eka mengira rombongan Gita adalah segerombolan artis yang ingin berbelanja di Roxy Mas karena dikerumuni banyak orang dan kamera dari para awak media. Eka pun baru mengetahui bahwa yang datang adalah seorang Menteri Perdagangan.


"Saya kira artis tadi itu. Tapi ternyata Menteri. Baru kali ini," tuturnya.


Senada dengan Eka, seorang pedagang aksesoris HP di Toko Hippo Power yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kunjungan seorang menteri ke lokasi ini baru pertama kali terjadi. Terlebih, menteri tersebut datang ke tokonya yang dicurigai menjual garansi ilegal.


"Saya baru setahun sih di sini. Tapi baru pertama kali ada kaya gini," katanya.


(zul/hen)