Erdhika Sekuritas: IHSG Cenderung Menguat

Jakarta - Untuk pertama kalinya Dow Jones ditutup di atas level 15.000 dan sekaligus mengukir rekor tertinggi baru bersama-sama dengan Indeks S&P500 menyusul optimisme terhadap pertumbuhan ekonomi Amerika dan perkembangan industri di Jerman yang di atas ekspektasi.

Market Review:

Sentimen penguatan bursa global nampaknya untuk sementara waktu bisa menolong IHSG sedikit terhindar dari tekanan akibat penurunan Peringkat Outlook dari S&P dan ancaman penurunan peringkat pula dari Moody's setelah dalam perdagangan Selasa, 7 Mei 2013 kemarin pasar kembali menguat 50,92 poin didukung kenaikan harga saham hampir di semua sektor, utamanya Properti (+2,47%), Perbankan (1,34%) dan Consumer (+1,33%). Satu-satunya sektor yang masih negatif adalah Pertambangan (-0,06). Nilai transaksi tercatat sebesar Rp.6,6 Triliun dengan net sell investor asing sebesar Rp.305 Miliar.


Market Outlook:

Hari ini perdagangan di Bursa Indonesia kemungkinan kembali akan berjalan fluktuatif masih dengan kecenderungan menguat dan kemungkinan akan mencetak rekor tertinggi baru lagi, didukung penguatan bursa-bursa regional dan global. IHSG diprediksi akan bergerak di sekitar level 4.990 - 5.080.


(dru/dru)