Airport Tax Bandara Halim Rp 40.000, Sama Seperti di Soekarno-Hatta

Jakarta -Mulai 10 Januari 2014 Bandara Halim Perdanakusuma resmi menjadi bandara komersial. Airport tax Halim naik Rp 10.000, jadi sama dengan di Bandara Sukarno-Hatta, Tangerang, Banten, sebesar Rp 40.000 sekali terbang.

"Airport tax sekarang masih Rp 30.000. Kalau dibuka akan disamakan dengan Cengkareng Rp 40.000 bahkan harusnya bisa lebih," ungkap General Manager Angkasa Pura Bandara Halim Perdana Kusuma Iwan Khrishadianto saat ditemui detikFinance di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (7/01/2013).


Menurut Iwan, infrastruktur dan pelayanan Bandara Halim nantinya tidak kalah dengan Bandara Sukarno-Hatta. Bahkan di salah satu bagian Bandara Halim nantinya akan dibangun ornamen dengan konsep Betawi.


"Keunggulannya konsep Betawi Punya Airport. Nanti kita punya ruang tunggu itu kita bangun bentuk Warung Betawi," sebutnya.


Sementara untuk lahan parkir, Iwan memastikan Bandara Halim dapat menampung 700 mobil dan 1.200 motor per hari. Sedangkan untuk ruang tunggu bandara, Iwan mengatakan Bandara Halim dapat menampung 600 orang setiap jamnya.


"Kapasitas penumpang sementara di ruang tunggu adalah 3 flight dalam 1 jam atau 600 orang," kata Iwan.


(wij/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!