Chatib Basri Lantik 5 Pejabat Eselon II Kemenkeu

Jakarta -Menteri Keuangan Chatib Basri sore ini melantik para pejabat eselon II di lingkungan Kemenkeu. Ada 5 pejabat yang dilantik dari berbagai unit Direktorat Jenderal (Ditjen).

Agenda pelantikan ini dilangsungkan di Gedung Djuanda Kemenkeu. Acara ini juga dihadiri Wamenkeu Bambang Brodjonegoro, Sekjen Ki Agus Baddarrudin dan para jajaran Dirjen di Kemenkeu.


"Bahwa saya tidak akan menerima hadiah atau sesuatu pemberian berupa apa saja dari siapapun juga. Yang saya tahu atau patut dapat mengira bahwa mempuyai hal bersangkutan. Bahwa saya dengan jabatan atau pekerjaan saya dalam menjalankan jabatan akan lebih mementingkan kepentingan negara" ungkap Chatib membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat yang dilantik, Selasa (7/1/2014).


Chatib dalam sambutannya mengakui pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dalam tubuh Kemenkeu. Apalagi mengelola APBN yang jumlanya sangat besar. Banyak komponen yang harus dijaga dengan seksama.


"Target komponen ini harus kita kawal. Agar penerimaan ini dapat mencapai target. Meskipun ada pertimbangan dari eksternal dan internal," sebutnya.


Ia berharap para pegawai yang dilantik ini dapat mengedepankan transparansi kebijakan serta integritas dan profesionalisme. Pegawai pun harus dapat membina hubungan yang lebih baik dengan mitra kerja.


"Untuk itu kita sangat membutuhkan SDM yang handal guna menyusun ekonomi makro yang tepat," ujarnya.


Berikut adalah 5 pegawai Kemenkeu yang dilantik :



  1. Alexander Zulkarnain - Inspektur III Sekretariat Inspektoral Jenderal

  2. Robert Gonijaya - Inspektur VII Sekretariat Inspektoral Jenderal

  3. Didyk Choiroel - Kakanwil Provinsi Kepulauan Riau

  4. Catur Ariyanto Widodo - Kakanwil Provinsi Sulawesi Barat

  5. Midden Sihombing - Kakanwil Provinsi Papua Barat


(mkl/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!