Apa Bedanya Elpiji 12 Kg, Bright Gas, dan Ease Gas?

Jakarta -Selain gas elpiji 12 kg dan 3 kg (bersubsidi) PT Pertamina mempunyai produk gas dalam tabung lainnya yakni Bright Gas dan Ease Gas yang merupakan produk premium. Namun apa bedanya? Apakah apinya tambah biru?

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Ali Mundakir mengungkapkan sebenarnya semua produk elpiji sama isinya yakni dari C3 (propane) dan C4 (butane). Namun mengapa ada banyak produk elpiji dipasaran khususnya yang dikeluarkan Pertamina, sebenarnya yang membedakan hanya kualitas pelayanan dan tabungnya itu sendiri.


"Komposisi elpiji itu sama saja dimanapun, yang membedakan hanya warna tabung, berat kemasan dan harganya serta pelayanannya," ujar Ali kepada detikFinance, Selasa (7/1/2014).


Lalu apa bedanya 12 Kg, dengan Bright Gas dan Ease gas?


"12 Kg itu masih disubsidi Pertamina jadi harganya jauh lebih murah dibandingkan Bright Gas, tapi ada keuntungan dan keunggulan dari Bright Gas dan Ease Gas yang tidak ada pada gas elpiji 12 kg berwarna biru," ujarnya.


Apa itu ?


Keunggulan Bright Gas :Next


(rrd/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!