Jadi Tamu Pertama BEI 2014, Saham Bank Panin Syariah Stagnan Rp 100/Lembar

Jakarta -Saham PT Bank Panin Syariah Tbk (PNBS) pada perdagangan perdananya dibuka stagnan di angka Rp 100 per saham. Level tersebut sama dengan harga pada saat penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp 100 per saham.

Saham sektor perbankan tersebut sempat menyentuh level tertinggi di angka Rp 105 per saham dan terendahnya di angka Rp 100 per saham.


Saham ini diperdagangkan dengan frekuensi 106 kali dengan volume 35 ribu lot dan nilai transaksi Rp 1 miliar.


Anak usaha Bank Panin itu menawarkan saham sebanyak-banyaknya 4,75 miliar saham atau sekitar 48,72% dari modal disetor.


Perseron juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 1 miliar Waran Seri I, yang mewakili 20% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh sebelum IPO dilaksanakan.‬


"Ini kebanggaan kami, karena sebagai perbankan syariah yang pertama go public, perjuangan yang panjang, muda-mudahan memberikan motivasi untuk kerja keras dan terbuka, amanah untuk kita semua," kata Direktur Utama Bank Panin Syariah Deny Hendrawati saat pencatatan saham perdananya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (15/1/2014).


Sementara itu, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito mengatakan, hari ini merupakan hari bersejarah bagi BEI karena hari ini mencatatkan dan memperdagangkan saham syariah.Next


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!