Miliuner Malaysia Siap Lepas Saham 7-Eleven ke Publik

Kuala Lumpur -7-Eleven Malaysia holdings Bhd, minimarket modern atau yang saat ini disebut convenience store, mendapatkan persetujuan untuk melantai di bursa Malaysia. 7-Eleven siap menjual RM 660 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Gurita bisnis yang dikendalikan oleh Konglomerat Malaysia Vincent Tan yang juga pemilik klub sepakbola Cardiff City ini telah mengajukan Initial Public Offering (IPO) pada bulan Desember 2013, tapi ditunda hinga Maret 2014 ini. Penundaan tersebut dikarenakan regulator meminta informasi khususnya mengenai nilai bisnis perusahaan.


"Perusahaan menyanggupi persyaratan dari regulator, akhirnya perusahaan menargetkan akan listing di bursa pada bulan Mei nanti," kata seorang sumber kepada Reuters seperti dikutip dari The Star, Selasa (25/3/2014). Orang yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan prosesnya sdang berlangsung.


Dalam upayanya mencari suntikan dana tersebut, 7-Eleven menawarkan 530.33 juta saham untuk investor institusi dan 490.78 juta saham untuk investor perseorangan. Hal ini tercatat berdasarkan pada kerangka prospektus yang dirilis pada Januari 2014.


Vincent Tan merupakan orang terkaya ke 10 Malaysia dengan kekayaan bersih mencapai US$ 1,3 miliar, menurut Forbes. Dia bersama orang terkaya dunia Bill Gates menjadi pendiri klub orang kaya dermawan, bersama miliuner dunia lainnya.


(zul/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!