Bank Mandiri Akan Ganti Seluruh Dana Nasabah yang Dibobol

Jakarta -PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) melaporkan, hingga saat ini sudah ada 800 nasabah yang mengadukan adanya transksi tidak wajar pada akun rekening miliknya.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Nixon Napitupulu menjelaskan, dari 800 nasabah tersebut total kerugian yang dialami berada di bawah angka Rp 3 miliar. Dana nasabah yang hilang ini akan diganti seluruhnya.


"Ada 800 kartu yang mengalami masalah dari sekian ribu orang yang mengajukan pengembalian kartunya. Total semuanya kira-kira kurang dari Rp 3 miliar," kata dia.


Kerugian yang dimaksud adalah adanya transaksi tidak wajar yang diadukan nasabah, di mana nasabah merasa tidak melakukan transaksi tersebut.


"Itu akan kita ganti semua. Bank Mandiri komit buat ganti. Prosesnya standar 14 hari kerja tapi kita usahakan di bawah seminggu," ujarnya.


Nixon mengklaim, angka Rp 3 miliar tersebut merupakan angka kerugian yang paling kecil bila dibandingkan dengan yang terjadi di bank lainnya.


"For your info, angka Rp 21 miliar yang kemarin disebutkan media itu bukan kerugian kita, itu angka bank lain lagi. Kerugian kita cuma Rp 3 miliar," ujar dia.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!