Ini Tips Sukses dari Tamu Misterius yang Diundang Dino Patti Djalal

Jakarta -Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Dino Patti Djalal menggandeng Indonesia Diaspora Network menggelar acara Kuliah Tujuh Menit (Kultum) Supermentor 2, yang bertema From Underdog to Over-Achivers, Resep Sukses, Life Skills, Etos Hidup untuk Generasi Indonesia Abad 21.

Acara ini menghadirkan 5 orang sukses Indonesia, diantaranya:



  • Handri Santriago, pemuda setengah lumpuh namun bermental baja yang menjadi CEO General Electric Indonesia.

  • Iwan Sunito, anak sungai dari Kalimantan yang menjadi raja properti di Sydney.

  • Merry Riana, entrepreneur muda dan motivator wanita terkemuka yang telah mengantongi penghasilan US$ 1 juta di usia 26 tahun.

  • Peter F. Gontha, sopir taksi dan ABK yang menjadi pengusaha sukses.




Selain 4 orang itu, ada satu seorang tamu misterius yaitu Brigjen Polisi Dr. Petrus Reinhard Gollose yang merupakan Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Teror (BNPT), yang kerap terlibat dalam operasi anti teror Densus 88.

Melalui acara ini, Petrus ikut andil dalam membagi kisah suksesnya hingga menggapai kariernya saat ini. Menurutnya, percaya diri merupakan modal utama dalam menggapai kesuksesan.


"Tips sukses dari saya yang pertama adalah pede tapi jangan sombong. Segala sesuatu harus dilakukan dengan percaya diri," kata Petrus saat ditemui di Djakarta Theatre, Jakarta, Minggu (1/6/2014).


Selain percaya diri, Petrus menyebutkan, kunci sukses lainnya adalah harus semangat. Bergaul positif, berpikir sebelum bertindak, dan cintai negeri sendiri.


"Harus semangat dan no galau. Bergaul positif jangan menjurus ke arah negatif. Think before click, berpikir dulu sebelum melakukan. Terakhir ACI (Aku Cinta Indonesia)," ujar dia.Next


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!