Pengelola Sebut Jakarta Fair Bukan Tandingan PRJ Monas

Jakarta -Pihak PT. JIExpo selaku pengelola Jakarta Fair 2014 menegaskan kegiatannya bukan sebagai tandingan dari pergelaran pameran pasar rakyat yang dikelola Pemprov DKI Jakarta atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Direktur Pemasaran PT. JIExpo Ralph Scheunemann mengaku sudah mengetahui dan mendukung rencana Pemrov DKI Jakarta tersebut.


"Jakarta Fair akan tetap berlangsung dan dijalankan di Kemayoran (JIExpo) bersamaan dengan Pekan Rakyat di Monas selama 6 hari. Pekan Rakyat di Monas diselenggarakan sebagai bentuk dukungan Pemda kepada masyarakat. Ini bukan PRJ (Pekan Raya Jakarta) tandingan. Jakarta Fair tetap berlangsung di sini dan kami dukung Pekan Rakyat di Monas," kata Ralph dalam konferensi pers Jakarta Fair 2014 di Gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (2/6/2014).


Ralph mengatakan Jakarta Fair 2014 akan memamerkan produk yang dihasilkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Keberadaan UMKM di arena Jakarta Fair sebagai wujud dukungan pihak JIExpo untuk meningkatkan peran UMKM di dalam negeri.


"Di Jakarta Fair, ada 35%-40% peserta dari UMKM, tetapi memang 60% peserta hadir dari pihak swasta. UMKM yang hadir di Jakarta Fair mereka dapat menarik pengunjung untuk datang ke Jakarta Fair. Kehadiran UMKM di sini jauh lebih besar dibandingkan Monas," imbuhnya.


Saat ini pihak JIExpo masih terus melakukan persiapan menjelang pembukaan Jakarta Fair pada 6 Juni 2014. Persiapan tidak hanya dilakukan dengan membangun stand tetapi perekrutan tenaga kerja.


"Stand sudah mulai dibangun dan hari Jumat bisa dibuka. Tahun ini kami tetap memiliki panggung utama yang berisi aktris top ibu kota dan Indonesia. Semua akan hadir seperti Kotak, Gigi, Slank, Iwan Fals dan lain-lain. Kami beri kesempatan kepada Indi Band untuk menunjukkan aksinya di Jakarta Fair," cetusnya.


Seperti diketauhi, Jakarta Fair 2014 pergelaran yang ke-47 dalam rangka HUT Kota Jakarta ke-487 dan rutin dilakukan setiap tahunnya, termasuk di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo). Jakarta Fair 2014 akan mulai dibuka pada tanggal 6 Juni-6 Juli 2014.


Untuk tiket masuk, pihak Jakarta Fair 2014 tetap memberlakukan tarif lama yaitu Rp 25.000/orang untuk hari Selasa hingga Jumat, Rp 30.000/orang untuk hari Sabtu dan Minggu, dan Rp 20.000/orang untuk hari Senin.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!