Sunu Widyatmoko Resmi Jadi Bos AirAsia Indonesia

Jakarta -Sunu Widyatmoko resmi diangkat menjadi Presiden Direktur AirAsia Indonesia mulai 1 Juli 2014 menggantikan Dharmadi yang berganti posisi menjadi Anggota Dewan Komisaris AirAsia Indonesia. Penunjukkan tersebut sudah berdasarkan keputusan para pemegang saham.

"Hari ini peresmian alih tugas. Saya harus men-estafet-kan tongkat kepada beliau. Saya dipercaya jadi anggota dewan komisaris. Selama 7 tahun, AirAsia sudah memiliki 30 pesawat dan baru, infrastruktur sudah siap, mitra bisnis aktif untuk meningkatkan customer,"kata Dharmadi di acara serah terima jabatan Presiden Direktur AirAsia Indonesia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (1/7/2014).


Dharmadi sudah menjabat sebagai Presiden Direktur AirAsia Indonesia selama 7 tahun. Kini Dharmadi berharap, perusahaan bisa segera melantai di bursa saham Indonesia melalui Initial Public Offering (IPO).


"Mudah-mudahan AirAsia bisa segera di-IPO-kan. Mudah-mudahan AirAsia terbang lebih tinggi. Meskipun airlines semua mengalami masa-masa yang sulit dengan adanya dolar bertengger di Rp 12.000, ini harus kuat, lebih bersemangat dalam meningkatkan airlines di Indonesia," ucapnya.


Sunu yang menggantikan Dharmadi sebelumnya sudah bergabung bersama AirAsia Indonesia sejak Juli 2013, menjabat sebagai Direktur Keuangan.


Sunu memulai kariernya sebagai Case Manager di Satuan Tugas Prakarsa Jakarta (The Jakarta Initiative Task Force), sebuah lembaga pemerintah yang bertugas sebagai mediator restrukturisasi utang-piutang di Indonesia.


Pada tahun 2000, Sunu bergabung ke Ernst & Young Advisory Services dengan posisi Assistant Manager dan kemudian Manager untuk Divisi Corporate Finance.Next


(drk/zul)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!