7 Menteri Jokowi Bahas BBM Subsidi Sampai Malam, Ini Hasilnya

Jakarta -Pemerintah memastikan pasokan BBM subsidi sampai akhir tahun tersedia, PT Pertamina (Persero) diminta untuk tetap mendistribusikan BBM subsidi, walau kuotanya sudah habis sebelum akhir tahun.

"Untuk 2014, kita akan tetap menggunakan kuota yang ditetapkan APBN Perubahan 2014, Pertamina mendapat tugas dari pemerintah untuk menyediakan BBM dengan harga subsidi," ujar Menteri ESDM Sudirman Said ditemui usai rapat dengan para menteri ekonomi di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (3/12/2014).


Sudirman mengakui, kuota BBM subsidi tidak akan cukup sampai akhir tahun, namun pemerintah tidak akan meminta tambahan kuota BBM subsidi ke DPR.


"Melanggar undang-undang (APBN) kalau minta kuota BBM lagi, tapi kan pemerintah tidak minta. Pertamina sementara menggunakan uangnnya dulu untuk menutupi kelebihan penyaluran BBM subsidi, nanti pemerintah akan mengganti kelebihan penyaluran BBM subsidi," ucapnya.


Rapat koordinasi sendiri dihadiri Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri ESDM Sudirman Said, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Koordinator bidang Maritim Indroyono Soesilo, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Dirut PLN Nur Pamudji, dan Dirut Pertamina Dwi Soetjipto.


Rapat di Kantor Kementerian Keuangan ini berlangsung mulai dari 07.30 WIB-22.00 WIB.


(rrd/dnl)