Agus Marto: Tidak Ada Pertanyaan yang Sulit

Jakarta - Uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test (FPT) Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) dihujani banyak pertanyaan.

Anggota Komisi XI DPR RI bahkan mempertanyakan beberapa hal yang cukup sensitif. Diantaranya adalah terkait kasus Hambalang yang melibatkan nama Agus Marto sebagai Menteri Keuangan kala itu.


Agus mengaku tidak ada pertanyaan yang akan sulit dijawab, termasuk soal Hambalang.


"Pertanyaan nggak ada yang sulit," kata Agus saat rapat ditunda untuk istirahat di Gedung DPR RI, Senayan, Senin (25/3/2013)


Menurutnya, pertanyaan yang dilontarkan anggota dewan sesuai dengan prosedur. Agus berharap bisa meyakinkan forum saat rapat dilanjutkan pukul 14.00 WIB.


"Hambalang nanti aku jelasin, oke. Itu kan haknya ada di DPR, jadi saya mengikuti saja moga-moga saya bisa meyakinkan mereka," sebutnya.


Agus juga sempat disinggung soal asas resiprokal yang cukup ramai jadi pembahasan perbankan. Kemudian juga pertanyaan terkait inflasi yang melonjak di awal tahun 2013.


"Kenaikan listrik ada dampaknya pada inflasi. Kenaikan harga cabai juga inflasi, jadi ini adalah bagian dari dinamika yang harus dikelola kita akan kelola dan yakinkan supaya dampaknya ke ekonomi makro tetap stabil," papar Agus.


(dru/dru)