Kawasan Jakarta Utara Makin Dibidik Pengembang Properti

Jakarta - Kawasan hunian yang masuk dalam 10 besar di kawasan Jakarta dan sekitarnya, kebanyakan tersebar di luar Central Business District (CBD) atau segitiga emas. Salah satu yang menjadi pilihan favorit adalah kawasan Pluit, Jakarta Utara.

"Semua pihak memang mempunyai prediksi yang sama tentang bisnis sektor properti di Jakarta dan sekitarnya. Diprediksikan sektor properti itu akan mengalami perkembangan yang sangat pesat," kata CEO Binakarya Propertindo Group, Go Hengky Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/3/2013)


Menurut Hengky harga tanah maupun hunian di Jakarta Utara diperkirakan mampu mencatatkan pertumbuhan positif sampai akhir tahun ini. Makin terbatasnya lahan hunian di Jakarta Utara, menyebabkan permintaan meningkat sehingga akhirnya harga tanah maupun rumah terkerek.


"Apalagi kalau dilihat dari segi lokasi dan infrastruktur, Jakarta Utara terutama kawasan Pluit dan Kelapa Gading, cukup menunjang untuk mobilitas penghuninya. Selain itu, berbagai sarana mulai dari ritel, bisnis, hingga pendidikan juga tersedia," katanya.


Menurut hasil survei, persepsi konsumen bahwa Jakarta Utara merupakan wilayah dengan hunian terbaik bagi kelas menengah dan atas mendorong peningkatan harga jual tanah di wilayah ini.


Ia mencontohkan kawasan Pluit, Jakarta Utara saat ini telah berubah menjadi kawasan elit yang didukung oleh kemudahan akses karena dekat dengan akses tol bandara maupun tol dalam kota dan lingkar luar.


Untuk itu pihaknya kini terus mengembangkan apartemen Pluit Sea View di Jakarta Utara. Hingga kini dari dua tower yang ada di Pulit Sea View, yaitu tower Maldives dan tower Belize sudah terjual 85%.


"Kami telah melakukan soft launching tower ke-3 yaitu tower Ibiza pada kuartal ke-4 tahun 2012 lalu yang ternyata juga mendapatkan respons positif dari masyarakat," jelas Hengky.


Hengky menuturkan apartemen Pluit Sea View dibanderol pada kisaran harga yang sangat kompetitif untuk jenis apartemen view laut di kawasan Jakarta Utara khususnya Pluit. Di Tower Ibiza, tipe studio ditawarkan di harga Rp 200 juta-an, sedangkan tipe 2 Bed Room di harga Rp 300 juta-an. Untuk tipe 3 Bed Room berada di kisaran Rp 420 juta-an


Head of Corporate Communication Binakarya Propertindo Group Endang Susilomurti menyatakan bahwa pihaknya terus melaksanakan tahapan pembangunan Pluit Sea View sesuai jadwal. Untuk tahap pertama direncanakan serah terima pada 2014 mendatang. Dalam rangka sosialisasi aktivitas pembangunan dan pemasaran, berlangsung acara Dimsum Party pada hari ini (24/3/2013).


(hen/hen)