Magnus Capital: Indeks Berpotensi Rebound

Jakarta - Pada perdagangan jumat pekan lalu,IHSG bergerak mixed dan ditutup melemah -79.50 poin ke level 4723.159 dengan nilai transaksi mencapai Rp 7.67 triliun dan asing membukukan net sell sebesar Rp 441 miliar. Penurunan IHSG dipengaruhi tekanan bursa Eropa dan adanya isu demo besar di jakarta pada hari ini dan Investor memilih posisi aman terlebih dahulu.

Indeks Dow jones pada perdagangan jumat pekan lalu ditutup menguat dipengaruhi oleh optimisme investor yang yakin bahwa kesepakatan dana talangan untuk Cyprus pasti akan tercapai dan di setujuinya sebagian kesepakatan. Bank Sentral Eropa telah menetapakan tenggat waktu untuk keputusan final pada hari senin waktu setempat, namun sampai sekarang belum memperoleh jawaban yang pasti dari Cyprus.


Indeks regional pagi ini dibuka menguat,sesaat setelah Uni Eropa menyatakan kesepakatan mengenai paket pertolongan untuk Cyprus telah disetujui.


Secara teknikal, indeks diperkirakan akan bergerak mixed dengan potensi rebound. Indeks akan bergerak pada kisaran 4650-4800. Cermati saham SSIA, BEST, APLN dan MDLN.


(dru/dru)