BCA Siapkan Ratusan ATM Canggih, Bisa Nabung Sekaligus Tarik Tunai

Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) siap mengganti Automated Teller Machine (ATM) di berbagai tempat dengan yang lebih canggih. Jika sebelumnya mesin untuk setor tunai (Cash Deposit Machine) terpisah dengan yang khusus untuk menarik tunai, maka kedepannya bisa setor sekaligus tarik tunai.

"Kita akan melakukan recycle ATM. Jadi tadinya CDM itu terpisah dengan ATM maka nantinya akan tergabung menjadi satu mesin ATM," kata Jahja dalam sebuah temu editor media di Kantornya, Menara BCA, Jakarta, Rabu (15/5/2013).


Dijelaskan Jahja, mesin ATM baru ini sudah dipersiapkan dan secara bertahap akan digantikan dengan mesin-mesin lama. "Sudah siap mesinnya dan tinggal diganti secara bertahap. Untuk sementara di pusat ibukota terlebih dahulu," tuturnya.


Tahun ini, Jahja mengatakan BCA siap menambah 2.000 ATM baru. Hingga akhir 2012 lalu, transaksi ATM tembus 1,2 miliar transaksi.


"BCA memiliki 12.026 jaringan ATM hingga saat ini. Ke depan akan terus bertambah 2.000 unit setiap tahunnya," terang Jahja.


(dru/dnl)