Emas Produksi Pegadaian Tunggu Kesepakatan Harga dengan Peruri

Jakarta - Rencana PT Pegadaian (Persero) memproduksi logam mulia dengan merk sendiri belum bisa direalisasikan. Rencana produksi emas ini masih dibicarakan dengan Perum Peruri.

Menurut salah satu penjaga jual beli emas di Pegadaian Cabang Kramat Raya mengatakan, pihaknya belum menerbitkan logam mulia produksi Pegadaian.


"Masih dibicarakan dengan Peruri, belum ada kesepakatan harga," katanya saat ditemui detikFinance, di Kantor Pegadaian Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2013).


Menurutnya awal tahun 2013 ini, Pegadaian sempat mengeluarkan logam mulia produksi Pegadaian, namun karena sepi peminat, logam mulia tersebut ditarik kembali.


"Kita pernah ngeluarin. Kalau enggak salah awal tahun 2013 ini, logam mulia merek Pegadaian, tapi mungkin karena sepi peminat jadi ditarik, itu kerjasama juga dengan Antam. Harganya juga sama kayak yang dari Antam," ujarnya.


Dia menambahkan, pihaknya belum mengetahui kapan Pegadaian akan kembali mengeluarkan logam mulia produksi sendiri seperti yang sudah direncanakan.


"Belum tahu, belum ada instruksi dari atas, katanya sih mau ngeluarin tapi belum tahu," kata dia.


(ang/ang)