Ini Keunggulan Elpiji 12 Kg Khusus untuk Orang Kaya

Jakarta - PT Pertamina (Persero) baru saja meluncurkan elpiji 12 Kg untuk kalangan masyarakat menengah atas. Elpiji 12 Kg bermerek Bright Gas ini, dijual dengan harga Rp 115.000 per tabung, sementara yang konvensional Rp 80.000. Apa keunggulan produk baru Pertamina ini?

Elpiji 12 Kg versi terbaru keluaran Pertamina ini, memiliki beberapa keunggulan daripada elpiji 12 Kg konvensional yang berwarna tabung biru. Pada tabung elpiji Bright 12 Kg terdapat 2 katup pengaman. Hal ini menambah tingkat keamanan tabung sehingga bisa mencegah kebocoran gas.


Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya mengaku elpiji Bright 12 Kg ini, diperuntukan bagi masyarakat menengah ke atas, produk ini dari segi kemasan sangat menarik. Produk ini dijual dalam 4 varian warna sehingga membuat tabung tampak elegan.


"Kemasan lebih menarik. Bisa dipilih warnanya. Warna bagus. Kalau di pasang ruang tamu boleh," tutur Hanung kepada wartawan di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (15/5/2013).


Untuk gas, Hanung mengaku tidak ada perbedaan katagori gas, pada tabung elpiji 12 Kg konvensional dan elpiji Bright. Pertamina juga membuka peluang bagi pemilik tabung 12 Kg konvesional untuk memiliki elpiji Bright secara gratis.


Hanung menjelaskan, konsumen cukup menukarkan tabung 12 Kg konvensional setara dengan tabung elpiji Bright di agen atau pejual elpiji. Padahal tabung elpiji Bright 12 Kg ini, dijual seharga Rp 448.500 per tabung.


"Bisa ditukar gratis, ada 2 bulan masa promosi. Penukaran 1 tabung dapat voucer Pertamax Rp 50 ribu," tambahnya.


Ditargetkan, sebanyak 500.000 unit tabung elpiji Bright 12 Kg digunakan masyarakat pada 2013. Tahap awal, LPG bright akan dijual di 13 kota. Untuk memperoleh informasi elpiji Bright 12 Kg, masyarakat bisa menghubungi kontak center Pertamina 500 000 .


(feb/hen)