Mau Jadi Pegawai Khusus PT Pos? Ini Syaratnya

Jakarta - PT Pos Indonesia serius membangun jaringan bisnisnya ke kancah internasional. Perseroan membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal, untuk mendukung rencana bisnis tersebut.

Tahun ini, Pos akan merekrut sebanyak 50 orang calon karyawan yang memiliki kemampuan khusus. "Ke depan kita rekrut 50 orang. Itu akan rekrut khusus orang yang paham Bahasa Inggris, TOEFL minimal 500. Terus IPK minimal 3," kata Direktur Utama Pos Indonesia I Ketut Mardjana kepada detikFinance, Rabu (15/5/2013).


Ketut menjelaskan, tingginya standar yang ditetapkan Pos Indonesia karena melihat pesatnya perkembangan dan persaingan di industri pos reginonal dan lokal. Sehingga Pos membutuhkan pekerja yang handal.


"SDM ini tentu harus dibenahi. Kompetensinya itu harus harus kita tingkatkan untuk menguasai produk yang kita jual dan untuk memahamai suatu sistem," sebutnya.


Selain untuk mendukung peran dan aksi korporasi Pos Indonesia di kancah lokal dan internasional, penerimaan kali ini untuk mempersiapkan calon pemimpin-pemimpin masa depan Pos Indonesia.


"50 orang direncanakan tahun ini. Sekarang sedang disusun persiapan persyaratan. Itu yang kita lakukan," tambahnya.


(feb/hen)