Pakai Topi Koboi, Djoko Kirmanto Nyangkul di Acara Hari Air Dunia

Semarang - Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto hari ini meresmikan Puncak Peringatan Hari Air Dunia XXI di Semarang, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut, Djokir yang memakai topi ala koboi menyempatkan menanam pohon flamboyan dan mencangkul tanah.

Setelah melakukan berbagai rangkaian acara seperti melakukan peresmian Peringatan Hari Air Dunia, Pelepasan Merpati, Peninjauan dan Menandatangani proyek infrastruktur. Djokir menutup acaranya dengan menanam pohon flamboyan di pinggir Kanal Banjir Barat Semarang, Jawa Tengah.


"Mana cangkulnya, sini saya cangkul," kata Djoko seraya mengambil cangkul dari salah seorang petugas di acara Peringatan Hari Air Dunia XXI di Semarang, Jawa Tengah, Senin (6/5/2013).


Tanpa ragu Djoko mulai mencangkul dan menyiram tanaman tersebut. Gaya cangkulan Djokir layaknya anak muda yang masih memiliki tenaga lebih, padahal kini umurnya hampir menginjak kepala 7. Meski demikian, semangat kerja dan tenaganya masih kuat untuk melakukan berbagai pekerjaan.


Hari ini Djoko meresmikan acara Peringatan Hari Air Dunia XXI di Semarang, Jawa Tengah. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan Hari Air Sedunia yang acaranya telah diselenggarakan sejak bulan Maret lalu.


Mencakup: Kampanye peduli air dan aksi simpatik yang telah dilakukan pada tanggal 21 Maret 2013 di Bundaran HI Jakarta, Lomba peduli air dan foto tingkat pelajar dan mahasiswa.


Selain itu, rangkaian acara pun meliputi gerakan menanam pohon mangrove, irigasi tambak yang diselenggarakan atas kerja sama Kementerian PU dan Kementerian Kelautan dan Perikanan di Indramayu April lalu, serta beberapa gerakan perbaikan saluran irigasi dan pengelolaan sampah dan seminar.


(zul/hen)