Ciputra Bangun Hotel dan Resor Mewah di Bali

Jakarta - PT Ciputra Development akan meluncurkan proyek hotel dan resor mewah di Tabanan, Bali. Untuk tahap awal, proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas 12 hektar.

Direktur Ciputra Property Artadinata Djangkar mengatakan, perusahaan merogoh investasi sebesar Rp 1 triliun untuk membangun proyek yang diberi nama Rosewood Luxurio Resorts and Villa.


"Tahun depan kita akan mulai luncurkan yang jelas proyek hotel resort Rosewood di kabupaten tabanan. Mulai yang pertama itu cuma 12 hektar. Itu kita akan membangun resort, villa dan hotel," ungkap Direktur PT Ciputra Property Artadinata Djangkar di DBS Tower, Jalan Prof Dr Satrio, Jakarta, Selasa (30/7/2013).


Proyek 12 hektar ini merupakan tahap pertama dari total proyek yang akan dibangun di lahan 80 hektar. Total investasi yang dibutuhkan untuk tahap pertama pembangunan mencapai Rp 1 triliun.


"Dananya sebagian tentu modal sendiri, sebagian penjualan villa-villa. Sisanya dari pinjaman bank dalam negeri," katanya.


Hotel dan resor ini merupakan kelas premium, jumlah unitnya pun tak begitu banyak. Artadinata mengatakan dari 60 villa, sebanyak 40 villa akan dijual. Selain itu, akan dilengkapi 60 suite premium di hotel tersebut."Totalnya kira-kira 120-140 unit. Harganya kami belum tahu," katanya.


Diperkirakan, proyek ini akan mulai rampung pada tahun 2016 nanti, sementara peluncurannya akan dilakukan tahun depan. "Kalau dibangun pada tahun depan baru selesai pada pertengahan 2016," katanya.


(zul/hen)