Citilink akan Tambah 8 Pesawat Baru untuk Angkut 8,2 Juta Penumpang

Jakarta -Citilink terus mengembangkan bisnisnya dengan target mengangkut 8,2 juta penumpang di 2014. Citilink bakal menambah sedikitnya 8 pesawat baru jenis Airbus A320 di 2014.

Salah satu pesawat Airbus A320 akan datang di bulan Juni, lalu disusul satu pesawat lagi di Juli. Selanjutnya akan ada 2 pesawat baru di Agustus, dan sisanya akan menyusul hingga genap 8 pesawat pada akhir tahun.


President Direktur Citilink Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan, penambahan pesawat ini dilakukan untuk meningkatkan frekuensi penerbangan Citilink, dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang maupun Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.


"Jadi kira-kira 2 pesawat kita tempatkan di Halim sehingga mempercepat proses kita untuk berkembang di wilayah ini, sekarang kita kan baru 2 pesawat yang beroperasi nanti akan nambah lagi di sini," kata Arif saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/6/2014).


Arif menjelaskan, melalui penambahan pesawat tersebut, pihaknya menargetkan bisa mengangkut 8,2 juta penumpang hingga akhir tahun ini. Sampai April 2014, citilink sudah mengangkut 2,3 juta penumpang.


"Kita targetkan tahun ini sampai 8,2 juta penumpang dan sampai April sudah 2,3 juta penumpang. Q1, 1,6 juta. Kita optimis target perolehan penumpang bisa kita peroleh di tahun ini," ujarnya.


Sementara itu, pihaknya juga bakal menambah rute baru penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Balikpapan, Pontianak, dan Solo dan dari Medan dan Denpasar menuju Halim Perdanakusuma.


"Ada beberapa rute baru itu Denpasar-Halim, Medan-Halim, kemudian nanti saya masih punya PR karena harus nambah Balikpapan, Pontianak dan Solo, itu PR kita ke depan jadi sambil menunggu pesawat, itu solusi kita mempercepat di Halim, mudah-mudahan masih bisa segera berkembang," pungkasnya.


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!